Posted: 22 Oktober 2015 15:34:00 by RRF BeritaNet.com | Dilihat 13 kali
Baterai merupakan salah satu hardwere terpenting yang wajib ada pada perangkat gadget apapun itu. Dengan meningkatnya mikroprosessor, grafis yang jauh lebih baik, storage yang lebih besar tentunya sangat mempengaruhi kinerja baterai. Diperlukan trik khusu agar kita bisa menghemat daya baterai.

Begini caranya, jika Anda ingin memperpanjang daya hidup baterai pada laptop, tablet atau Smartphone,

Aktifkan mode power saver
Mode power saver yakni sebuah mode untuk menghemat daya baterai yang terbukti sangat efisien untuk mengurangi tingkat kecerahan layar yang tentunya juga akan menhemat daya baterai.

Eject disk yang tidak digunakan
Laptop ataupun Smartphone tentunya bisa dipasang drive/usb OTG, nah asal Anda tau mencopot disk drive yang tidak terpakai bisa menghemat baterai juga.

Disconnect perangkat
Saat baterai sudah sangat terkuras/hampir habis anda bisa melakukan disconnect untuk paket data, WiFi, Bluetooth serta perangkat lainnya.

Tutup semua aplikasi background
Menutup aplikasi yang berjalan pada background tentunya akan menghemat baterai.

Instal Software manajemen baterai
Ada banyak aplikasi menejemen baterai, meskipun tidak terlalu menghemat baterai namun terbukti bisa memenejemen baterai pada gadget Anda. Bisa mencoba BatteryHealth untuk Mac, BatteryCare untuk windows, DU batterySaver untuk perangkat Android.

Defragmentasi Hard Drive
Mengurangi konsumsi daya hard disk Anda dengan defragmentasi. Hal ini membuat hard drive Anda bekerja lebih stabil dibandingkan dengan yang belum di defragmentasi.

Perbarui pernagkat lunak Anda
Softwere yang terbaru tentunya sangat menghemat pemakaian background, jadi background yang tidak berat tentunya akan menghemat baterai.

Posting Komentar

 
Top