Raksasa software mengatakan itu bekerja dengan operator seluler untuk menguji pembaruan perangkat lunak untuk Windows 10 sistem operasi mobile baru dan akan menggunakan umpan balik mereka, menurut sebuah pernyataan yang dikirim ke CNET. Tetapi perusahaan "akan memutuskan kapan untuk mengirim pembaruan keluar berdasarkan masukan dari operator seluler dan Windows Insiders."

Dengan mengontrol proses update, Microsoft jelas ingin menghindari masalah yang telah melanda ekosistem Android. Setelah Google merilis update baru untuk OS mobile, para pembuat perangkat mengujinya untuk setiap model ponsel. Operator selular kemudian melakukan pengujian mereka sendiri sebelum peluncuran yang dapat mulai untuk setiap perangkat individu. Proses yang memaksa pengguna Android untuk menunggu beberapa minggu atau bulan untuk update baru tiba. Keadaan ini juga menyebabkan gejala Android fragmentasi di mana pada waktu tertentu beberapa versi yang berbeda dari OS yang mengambang sekitar pada perangkat pengguna.

Proses Microsoft akan agak mirip dengan yang digunakan oleh Apple, dimana pembuat iPhone menentukan kapan untuk mendorong keluar update untuk OS mobile. Namun, Apple diberikannya total kontrol dengan menguji dan menggunakan setiap update tanpa melibatkan operator. Dengan proses Microsoft, operator seluler tidak akan keluar dari loop. Mereka masih akan melakukan pengujian yang biasa mereka untuk memastikan setiap update solid, aman dan terpercaya.

Microsoft juga akan tergantung pada pengujian dari anggota program Windows Insider. Mereka yang mengikuti program ini gratis bisa mendapatkan rilis awal dari Windows update baru dan kemudian menawarkan umpan balik ke Microsoft sehingga perusahaan dapat melakukan apa saja yang diperlukan fine-tuning sebelum rilis umum. Microsoft mengandalkan program Windows Insider untuk membantu membangun Windows 10 berdasarkan komentar dan saran dari para anggota.

Pada akhirnya, tujuan untuk Microsoft adalah untuk memastikan bahwa semua pengguna mendapatkan patch keamanan yang diperlukan dan pembaruan lainnya secara tepat waktu.

"Cara yang optimal untuk memastikan pelanggan kami menjalankan Windows terbaik adalah untuk mendapatkan mereka update terbaru untuk Windows 10," kata Microsoft dalam pernyataannya. "Menyampaikan Windows 10 sebagai layanan berarti kami dapat menawarkan update keamanan yang sedang berlangsung, fitur baru dan kemampuan - kami ingin memastikan orang bisa mendapatkan akses ke terbaru Windows 10 update secepat mereka tersedia."

Windows 10 Mobile akan membuat debut pada smartphone terbaru Microsoft, Lumia 950 dan Lumia 950 XL, yang akan menjangkau konsumen pada bulan November. Tapi peluncuran umum dari OS mobile baru akan memulai pada bulan Desember, memukul gelombang pertama tua Lumia model (termasuk 430, 535 dan 930) sebagai upgrade gratis.

(Via WMPoweruser)
Update, 01:20 PDT: Menambahkan pernyataan dari Microsoft.
Juga dari CNET:

Posting Komentar

 
Top